top of page

PT. Sinergi Wahana Gemilang Menyelenggarakan Seminar dengan Tema Ancaman Ransomware

Pada tanggal 27 Maret yang lalu, PT. Sinergi Wahana Gemilang selaku distributor resmi IBM Indonesia menyelenggarakan sebuah seminar yang mengangkat tentang resiko ransomware, dengan mengangkat dua solusi teknologi dari IBM, yaitu IBM Flashsystem untuk penyimpanan dan IBM QRadar untuk keamanan data.


Seminar ini mengambil tempat di Four Points Hotel, Batam, dan dihadiri oleh praktisi IT dari berbagai sektor industri, termasuk manufaktur, hospitality, telekomunikasi, dan banyak lainnya. Ini menunjukkan pentingnya kebutuhan akan teknologi penyimpanan dan keamanan data lintas industri.


Fernando Nathaniel selaku product specialist, IBM Hardware PT. Sinergi Wahana Gemilang dan Leonard Dicky selaku solution specialist Security PT. Sinergi Wahana Gemilang, sebagai pembicara yang juga merupakan ahli di bidangnya dari PT. Sinergi Wahana Gemilang, membawakan materi dengan sangat mendalam.


Mereka menjelaskan tentang bagaimana IBM Flashsystem dapat meningkatkan efisiensi dan performa penyimpanan data bisnis, sekaligus menurunkan biaya operasional. IBM Flashsystem, dengan kecanggihannya, mampu mendukung aplikasi bisnis yang memerlukan kecepatan tinggi dan kinerja yang andal, kunci utama dalam dunia bisnis yang sangat kompetitif saat ini.


Selanjutnya, seminar juga membahas tentang IBM QRadar, solusi keamanan cyber yang menggunakan teknologi AI dan machine learning untuk mendeteksi ancaman dan kerentanan secara real-time. Dengan IBM QRadar, perusahaan tidak hanya dapat melindungi data mereka dari serangan cyber, tetapi juga meningkatkan efisiensi tim keamanan IT mereka, mengingat solusi ini mampu menyesuaikan keamanan dengan kebutuhan bisnis spesifik.


Pembahasan tidak hanya berhenti pada teori dan presentasi produk semata. Fernando dan Leonard juga memberikan contoh kasus nyata, bagaimana penggunaan IBM Flashsystem dan IBM QRadar telah membantu beberapa perusahaan di berbagai industri mengatasi tantangan penyimpanan dan keamanan data mereka. Ini memberi peserta sebuah gambaran jelas tentang aplikasi praktis dan manfaat nyata dari kedua solusi teknologi tersebut.


Dengan meningkatnya jumlah data yang dihasilkan oleh perusahaan serta ancaman keamanan cyber yang semakin canggih, adopsi solusi teknologi seperti IBM Flashsystem dan IBM QRadar bukan lagi pilihan, melainkan sebuah kebutuhan. Para praktisi IT yang hadir mendapatkan pemahaman yang lebih luas tentang pentingnya investasi dalam teknologi penyimpanan dan keamanan yang efektif untuk menjaga kelangsungan bisnis mereka.


Harapannya event ini memberikan tidak hanya pengetahuan, tapi juga inspirasi bagi perusahaan di berbagai industri untuk mulai memikirkan bagaimana cara terbaik dalam mengimplementasikan solusi teknologi guna menjawab tantangan bisnis yang ada dan yang akan datang.

bottom of page